Langsung ke konten utama

PAPARAN DESKRIPTIF, NARATIF, ARGUMENTASI, DAN PERSUASIF

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf deskriptif ?
Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu.

2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi ?
Paragraf argumentasi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya dikembangkan dengan memaparkan pendapat, ulasan, pokok bahasan dan ide pribadi penulisnya.

3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf naratif?
Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kejadian atau peristiwa.

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf persuasif ?
Paragraf persuasif adalah paragraf yang isinya berusaha untuk merebut perhatian pembaca. Paragraf ini disajikan secara menarik, meyakinkan mereka bahwa pengalaman yang disiratkan itu merupakan suatu hal yang amat penting. Karena itu, terkadang paragraf persuasi sering digunakan sebagai paragraf propaganda oleh lembaga kesehatan, pemerintah, dan lain-lain.

5. Apa yang dimaksud produk jasa?
Menurut Lupiyoadi (2001:5)pengertian jasa adalah:
“A service is an activity or series of activities of more or less intangible nature that normally, hut not necessarile, take place in interactions between the customer and service employees and/or physical resources or good ard/or system of the service provider, which are provided as solutions to customer problems.”(Gronroos, 1 990)
Tidak jauh berbeda dengan definisi diatas, Kotler(1991: 260)mendefinisikan jasa sebagai: “Setiap tindakan atau kegiatan yang ditawarkan suatu pihak kepada yang lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun.”

Sementara itu, produksi jasa mungkin berkaitan dengan produk fisik atau tidak. Jadi pada dasarnya jasa merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya tidak merupakan produk dalam bentuk fisik atau kontruksi, yang biasanya dikonsumsi pada saat yang sama dengan waktu yang dihasilkan dan memberikan nilai tambah (seperti misalnya kenyamanan, hiburan, kesenangan, atau kesehatan) atau pemecahan atas masalah yang dihadapi konsumen.

6. Les privat

7. Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang les privat 
~ Deskriptif
Les privat adalah pembelajaran di luar sekolah, yang dilakukan oleh pemberi jasa di luar jam kegiatan belajar mengajar, yang menggunakan kurikulum sekolah sebagai acuan, dengan jumlah siswa dibatasi maksimal 4 orang, dan dibatasi oleh waktu tertentu. Adapun jika jumlah siswa yang diajar berkisar antara 4 sampai 9 siswa maka dinamakan les semi privat, dan lebih dari 9 siswa dinamakan les kelas klasikal.
~Argumentasi
les privat sering untuk membantu buah hati tercinta menguasai mata pelajaran yang dianggap sulit. Karena itu, tak heran bila saat ini dapat dilihat banyaknya lembaga bimbingan belajar yang tumbuh di berbagai tempat, terutama di kota-kota. Les ini bukan pengertian konvensional tapi sesuai dengan suasana bermain dan belajar pada anak. Sementara untuk waktu belajar efektif bagi masing-masing anak ada yang siang atau sore hari. Tergantung pada keunikan masing-masing individu.
~Naratif
Selain berlangsung di rumah pengajar, les privat juga bisa dilakukan di rumah siswa. Karena hanya menghadapi satu murid, pengajar Les punya waktu untuk menerangkan dengan lebih rinci suasananya lebih santai, maka pelajaran pun biasanya lebih mudah dicerna. Dan yang jelas, kegiatan les ini sangat cocok bagi siswa yang berniat menekuni suatu bidang mata pelajaran tertentu.
~Persuasif
Bimbingan belajar dengan les privat dapat menambah kepercayaan diri Anda untuk mengajukan pertanyaan ketika Anda belum memahami topik tertentu. Banyak orang merasakan, mereka terkadang merasa minder jika belajar di ruang kelas atau kelompok belajarnya. Masalah ini dapat dihindari jika Anda menggunakan jasa guru les privat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL PILIHAN GANDA

PRODUKSI MASSAL DAN MEDIA PROMOSI 1.Media promosi sejenis billboard yang telah menggunakan teknologi   elektronik gambar bergerak disebut… a. Megatron b. Videotron c.  Billboard d. Baliho e.  Banner 2. Pernyataan di bawah ini yang merupakan pertimbangan pemilihan media promosi cetak diantaranya… a. Khalayak sasaran yang ingin dituju b. Nama produk c.  Kemampuan produksi d.  Pendapatan perusahaan e.  Potensi pasar yang tersedia 3. Langkah pertama dalam perencanaan produksi dan kontrol, Sebagai proses penentuan jalur pekerjaan . Pengertian lamgkah perencanaan produksi massal adalah... a.  Penataan b.  Routing c.  Dispatching d.  Penjadwalan e.  Tindakan lanjutan atau expediting 4. Ide dari produksi massal adalah . . . . . a.  Untuk membuat berbagai produksi yang  terbatas dalam jumlah besar dengan biaya yang sangat rendah b.  Proses yang lama be rjalan menghasilkan barang jadi berkali-kali c.  Proses produksi fisik/kimia d.  Membuat produk berbeda-beda den

PRODUKSI MASSAL

A. Pengertian Produksi Massal Produksi massal, juga dikenal sebagai aliran produksi atau produksi terus-menerus, adalah sistem produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar, termasuk dan terutama pada lini perakitan. Bersama-sama dengan pekerjaan produksi dan produksi batch, itu adalah salah satu dari tiga metode produksi. Istilah produksi massal dipopulerkan oleh suplemen artikel 1926 di Encyclopædia Britannica yang didasarkan pada korespondensi dengan Ford Motor Company. New York Times menggunakan istilah tersebut dalam judul sebuah artikel yang muncul sebelum publikasi artikel Britannica tersebut. Konsep produksi massal bisa diterapkan untuk berbagai jenis produk, dari cairan dan partikel-partikel ditangani dalam jumlah besar (seperti makanan, bahan bakar, bahan kimia, dan ditambang mineral) sampai bagian-bagian padat yang kecil-kecil (seperti pengencang) ke perakitan bagian-bagian kecil tersebut (seperti peralatan rumah tangga dan mobil). Produksi massal adalah bidan